Ini kata bosku!

12:10 pm



5 Tahun lagi mau ngapain?

 

Wah engga berasa tahun ini tepat kantorku berulang tahun yang kedelapan. Memang tidak setiap tahun ada perayaan, tapi untuk tahun ini kita merayakan di kantor. Cukup seru dan boleh dibilang berkesan. Biasanya kami selalu memilih outing keluar seperti nonton di bioskop/main bowling dan ditutup dengan makan bareng.


Ternyata ada yang istimewa pada perayaan kali ini. Mau tahu apa keistimewaaannya? Baca sampe abis ya. Hehe. Nah! dimarigraph kali ini akan berbagi  beberapa poin yang dikatakan bossmen. Semoga dapat menjadi bahan renungan dan menambah kekhasanaan dalam berwawasan *apasih*.  Dengan kata yang terbata-bata (maklumlah karena tinggal di Singapura), berikut kutipan boss saya  :

Kita engga bisa pungkiri bahwa umur kita ada batasnya dan semakin hari semakin berkurang. Untuk itu pergunakanlah waktu kita untuk memikirkan apa tujuan kita. Kita mau jadi apa di 5 tahun mendatang. Apakah mau buka usaha sendiri? Kerja ditempat yang lain? Atau mau jadi Ibu rumah tangga? Kalau masih belum ada bayangan, tidak apa-apa.

Beda zaman, beda masalah/tantangan yang dihadapi. Sama seperti kakek saya, sama seperti kita sekarang dan sampai dengan anak kita. Tahun kedepan pasti akan lebih berat dibandingkan tahun sebelumnya. Tapi jangan khawatir itu semua dapat dilalui asalkan kita jangan cengeng. Karena kita semua sudah dewasa dan dapat mencari jalan keluar. Bener?

Terkadang pressure sangat diperlukan bagi perkembangan kita. Sewaktu saya bekerja di principal selama 15 tahun, rutinitas saya hanya itu-itu saja. Sangat mudah. Saya lalu berpikir apakah hidup saya begini-begini saja? Memang enak dan mudah. Lalu saya mencoba membuka perusahaan ini.  Tanyakah ke diri anda masing-masing, apakah ada pressure atau tidak? Kalau tidak, coba anda renungkan.

Itulah 3 poin yang disampaikan oleh boss sy. Lalu lanjut potong tumpengan dan diakhir sesi sebelum foto-foto ada penghargaan bagi karyawan yang bekerja 5 tahun atau lebih. 

Akhir kata, Dirgahayu PT Tekno Logika Utama yang ke 8 tahun. Semoga perusahaan ini dapat berkembang dan tambah sukses lagi. Aamin.

Kalo kamu sudah berapa tahun bekerja? Dan apa rasanya? 
Share ya! 
XOXO :*



You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Like us on Facebook

LIKE US ON FACEBOOK