MULES DAN CINTA

5:21 pm





Seperti lagu kekasih hati saya ini, Maudy Fariki *ehem*, “Tiba-tiba cinta datang kepadaku…. Saat ku mulai mencari cincah.. ”. Hayoo siapa yang tadi baca sambil nyanyi? Hehe. Well, Nah! dimarigraph kali ini akan mengangkat cerita nyata, langsung disuguhkan dengan cemilan chiz & go dan b & go dari mama cookies (sekalian promosi).  Ayo dibeli, cek ig kita ya sis-> www.instagram.com/mamacookies.jakarta


Cerita ini diakhir begajulan singkat saya di 2 negara dalam 1 negara. Walaupun masih 1 negara, tapi memiliki sistem seperti Negara juga. Nah! bingung kan? Sama. Yaudah jangan bingung-bingung! Mari bergandengan tangan. Songsong masa depan yang ceria.

Memang kalo kita ngomong Hongkong pasti identik dengan wisata belanjanya, kulinernya, disneynya dan lain sebagainya. Kalo dibilang surganya belanja?  Mmmhh…   Saya engga menemukan tuh beli apapun murah. Apa karena ketika mau beli saya konversi ke dalam rupiah ya? Hahaha. Apa emang engga terlalu tertarik yang namanya belanja? Ah saya juga tak tahu. 

Aneh tapi nyata, selama saya begajulan disana, porsi makanan disana jaaauuuuhh lebih banyak dibandingkan di Indonesia. Nasi aja ya itu seperti dipendet (bahasa Indonesia, padet) kaya 2 porsi jadi 1.  Saya aja bisa makan sehari cuma 2x (biar ngirit juga, Hahaha). Bukan itu maksud saya, maksud saya biar pengeluaran engga banyak. #samaaja 

Aneh tapi nyata juga, dengan porsi yang jumbo-jumbo itu, jarang saya melihat kakak-kakak yang memiliki size yang over dan anehnya lagi banyak yang putih-putih.  Lumayan bening gitu. Kalo menurut sepengetahuan & mata batin saya, kemungkinan makanan yang dikonsumsi = energi yang dikeluarkan. Kenapa bisa kaya gitu? Disana tuh rata-rata pada seneng jalan kaki dan menggunakan transportasi umum. Dan jangan heran, disana jalannya tuh pada cepet-cepet. Mungkin hampir setengah melayang. Balik lagi, mungkin ini yang namanya budaya kali ya. Hohoho…

So, karena itu hari terakhir disana, saya puas-puasin aja makan. Saya menemukan pizza itu hampir 4 kali lipetnya pizza yang ada disini. Asli sumpah kenyang banget! Dan saya juga menemukan warung Indonesia, disana menyediakan aneka cemilan sampai dengan Indomie. Saya coba lempernya, aduh enak dan gede. Kebanyakan daging ayam kayanya dibanding ketannya.  Alhasil perut saya seakan meledak karena kepenuhan. 

Setelah ambil barang di homestay langsung bergegas menuju HKIA. Saya memutuskan menggunakan bus, bukan menggunakan MRT. Alasan saya sangat sederhana, yaitu ingin coba menikmati keindahan perjalanan menggunakan bus. Namun nyatanya, saya malah ketiduran sepanjang perjalanan. Haha.. *capee deh*
Yihaah.. Akhirnya sampai juga bandara. Sesuai perkiraan dan rencana untuk muter-muter HKIA dulu sebelum cek in. Sambil mendorong troli, tiba-tiba kok perut saya engga enak. WADUUUUUUH! Sambil mensugesti diri sendiri kalo engga apa-apa. Eh bener, sugesti saya manjur! Haha.

Selanjutnya cek in dan langsung masuk ruang pemberangkatan. Berhubung ada titipan pesenan bokap buat dibeliin jam tangan, yaudah kita mampir-mampir dulu ke toko jam. Nah pas masuk ke gerai (bahasanya) toko Jam Ti*sot dan melihat modelnya, saya langsung sreg. Apalagi ngeliat koko dengan antusias nawarinnya. Tapi apa boleh buat, sreg dikalahkan dengan budget. Haha. Maafkan aku papah! #dollaruntukjanuar #saveJanuar 

Ya aammmpuuuuuuun! Ternyata kontraksi itu datang kembali. Sama seperti bayangan mantan. *awww* Kontraksi ini makin hebaaat. Keringat dingin pun keluar, raut wajah yang tadinya tampan berubah menjadi masam. Sugesti dan mantra pun tak mempan. Mau nyari batu pun engga ada. X_x! 

Terpaksa, saya pasrah mencari toilet terdekat. Menginjakan kaki di toilet HKIA ini serasa beda deh. Bersih, lega dan nyaman. Mungkin ketiga faktor inilah yang mendasari maaf ‘buang hajat’ saya jadi lama. Mungkin kalo kata emak, saya udah kerasan kali ya disana. Hahaha.. 

Seharusnya momen tersebut tak usah memakan banyak waktu, tapi apa daya kuasa perut yang dibuatnya membuat tak berhenti untuk dikeluarkan. Ditengah asiknya momen tersebut, saya harus menghentikan dengan segera karena harus naik ke pesawat! Asli rasanya engga enak banget.  Tapi apa boleh buat sebagai pria dewasa tampan yang memiliki komitmen. #LAH 

Untung saja, saya engga jadi ditinggal pesawat. Alhamdulillah. Coba kalo saya beneran jadi ditinggal, kan gak lucu nan keren kalo saya update/buat tulisan ditinggal pesawat karena mules.
Jadi temen-temen sekalian, kira-kira apa yang bisa kita simpulkan? Yap, betul sekali! Haha.. Emang pada jawab? 

Persamaannya, harus buru-buru dikeluarkan, panggilan alam, bawaan naluriah & sama-sama keluar keringet dingin sebelumnya dan lega setelahnya.

Tapi sekali lagi jangan ditahan ya guys, karena kalo mules kita tahan akan berakibat nyeri pada sekitar perut dan wajah,  tapi kalo cinta akan berakibat nyeri hati dan pikiran. Nyut… Nyuutt.. Nyuuutt..

Tapi balik lagi lah ke temen-temen semua, apakah mau dikeluarin atau ditahan.

Salam mules eh cinta,


Januar dimari
Full of love
#love #begajulan #mules #hkia

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Like us on Facebook

LIKE US ON FACEBOOK