Rintangan terbesar dalam hal apapun ada pada diri sendiri

11:12 am


Banyak yang bertanya sama gw, Jan (tampan) gimana sih caranya biar bisa ikutan kegiatan sosial gitu (dibaca : Rotaract)? Ya, ikut aja. Terus gimana atur waktunya? Ya diatur aja. Masa gw yang ngatur? Ortu bukan, Boss juga kagak, apalagi pacar :(. #akumahapaatuh #hanyalahkuahsatepadang #hanyalahbumbunasibebekpedes-pedesgimanagitu
Sebenernya ya ini bukan cuma buat kegiatan rotaract, tapi dalam hal apapun ya guys. Pertanyaan yang kalian tanyakan ke gw itu adalah pertanyaan gw di 2 – 3 tahun yang silam. Hohoho *devil*. Galau banget zaman itu. Serius deh! Lagi di jalan galau, ujan-ujanan galau, di bawah shower galau, ngangkat galon dispenser galau, lihat cowo sama cewe gandengan galau, lihat truk gandengan juga galau, nemu mantan galau, nemu mantan sama suaminya galau, nemu mantan sama suami dan anaknya tambah galau, ya dimana-mana dah galau. Galau, galau dan galau! Mana lagi di zaman-zaman itu dapet amanah lagi dah ah ngurusin banyak orang. Ngurusin diri sendiri aja sulit apalagi ngegemukin. Huhuhu. Alhamdulillah itu semua dapat terlewati seiring berjalannya waktu dan ketampanan #eh.

Itu semua berubah pada saat gw ketampar sama pertanyaan guru gw karena gw banyak ngeluh gak punya waktu yaitu “Butuh waktu berapa lama lagi? 24 Jam kurang? Tuhan kasih pun pasti kamu bakal kekurangan juga. Percaya deh”. “Coba lihat tokoh-tokoh dunia, mereka itu cukup-cukup aja kok”, ungkapnya. Yang kamu butuhkan adalah cara mengaturnya bukan tambahan waktu! *dezig* Mmmhh.. bener juga sih, emang waktu juga segitu-gitu aja. Langsung deh abis itu gw dibuatin time management. Intinya gimana caranya kita ngatur waktu kita sendiri.

Selanjutnya yang gak kalah penting ialah konsisten sama komitmen kita. Kita mau ga jalanin apa yang udah kita rencanain? Dan menurut gw rada sulit euy. Ya memang pada awalnya sulit sih, tapi lama-lama kalau dicoba & dibiasakeun Insya Allah bisa. Dan ingetlah quote ini “There is no glory without sacrificies” . hastag #mantabh

Pada diri kita terdapat banyak banget pilihan, mau jadi pemenang atau pecundang, mau jadi pengeluh atau pemberi solusi, mau takut atau berani, mau maju atau mundur, kita semua yang nentuin yang pada akhirnya itu menjadi karakter kita. Apapun pilihannya pastikan itu yang terbaik bagi kita. Kalau orang lain bisa, kenapa kita kagak?

Last words, Go get them tiger!

Udah gitu aja sharing gw. Siapa tahu aja bisa ngebantuin temen-temen semua. #Amiin.

Sang manusia pembelajar,


Self Motivator, Lovely PDRR & Young Entrepreneur
---
Kalo suka, like & berbagilah.

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Like us on Facebook

LIKE US ON FACEBOOK