Terima kasih Ayah

5:56 pm



Selang 3 detik . “Lho kok nomer edisinya sama? 71 juga?”
Sontak Abang-abang majalah bilang, “wih cepet juga mas Januar nyadarnya. Iya mas itu ada kesalahan pencetakan tapi tetep kok 72”.

Sekitar pukul 13.00 kemarin kita memulai meeting kerjasama dikantor bilangan Jakarta Barat. Setelah beberapa kali reschedule akhirnya kesampaian juga meeting. Yaph, beberapa hari yang akan mendatang akan lebih disibukkan lagi dan bahagianya saya. *dance*

#Nah! dimarigraph kali ini akan menceritakan pengalaman khotib pribadi (berasa mau khotbah jumat) yang mungkin tidak pernah kita sadari. Karena khotib pribadi pun #eeh baru menyadari pas jalan ke kantor pagi ini. Ada salah satu karakter yang mungkin turun dari bokap secara tidak sengaja terserap. Tapi itu bisa juga sih terjadi karena lingkungan kantor, tuntutan pekerjaan, kebiasaan dan lain-lain. Balik lagi ke individunya ya.

Kalo boleh flashback waktu duduk di bangku sekolah dengan tangan diatas meja dan kaki menginjak lantai, seringkali saya dan kakak diajak dan diminta untuk bantuin Ayah di kantor ataupun dirumah. Seringkali rasa sebel menyelimuti karena waktu itu zaman masih enak-enaknya untuk main sama temen, lagi baca atau lagi ngerjain sesuatu. Udah gitu setiap kita bantuin ada aja salahnya, Ya Allah maafin baim ya Allah. Ngetik kurang satu huruf diganti dan yang lebih konyolnya lagi tanda baca itu mutlak wajibnya. Zaman dulu belum ada tuh namanya komputer, mesin ketik bro. Ada sih komputer, tapi bokap lebih seneng pake mesin ketik.

Tak ketik ketak ketuk, bunyi suara mesin ketik. Pake penghapus atau tipex udah jadi temennya. Kalo emang dirasa bokap jelek hasil di usek-usek, tak segan untuk ngebuang kertasnya. Berasa kaya lagi nulis surat cinta aja dah. Jadi inget dulu nulis suratnya pake Sayang apa Chayank yah? Bener-bener kerjaan banget pake s. EYD banget deh! Sempet sih berpikiran apakah dulu bokap pernah ikut ngerumusin penulisan EYD itu atau mungkin dulu bokap sering distrap gurunya di depan kelas? Hanya bokap dan Allah yang tau..

Ayah saya memang orang yang gila kerja (Alhamdulillah tidak yang lain, hehe). Beda dengan saya yang gila dan tergila-gila oleh kamyu. Yaph kamu.. Ya kamu.. Iya kamu. Pulang malem pun sering dilakoni dan tak segan membawa pulang pekerjaan, kasih sayang & martabak ke rumah. Cieeh... Memang tak dinyana, bahasa jawanya like father like son atau fruit fall near the tree kali yah. Ya seperti itulah bahasa jawanya. Intinya Don’t rich people difficult. #lhoo #ngelantur

Udah ya segini dulu ceritanya, mau lanjut bobo #eh kerja.

Hayook coba diinget-inget lagi adakah kepribadian/karakter yang mirip orang tuamu? Share ya di komen ;) Sebelum itu cium tangan dulu ya ke orang tua dan bilang makasih!

Salam untuk keluarga,

Januar #dimarigraph

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Like us on Facebook

LIKE US ON FACEBOOK